Layanan Amazon Cloud – Penyimpanan Data Online Gratis dengan Sinkronisasi File

Penyimpanan online gratis

Layanan Amazon Cloud Hadir dengan Sinkronisasi File

Layanan Amazon Cloud Drive belum ada terlalu lama, baru sekitar satu tahu. Namun kehadirannya sudah mampu menjadi pengganti dari Dropbox, apalagi setelah aplikasi tersebut dilengkapi dengan dengan fitur sinkronisasi file. Update ini memungkinkan anda untuk mengakses file melalui berbagai macam perangkat. Kini anda sudah bisa mendownload aplikasi Mac dan Windows untuk Cloud Drive.

Update terbaru ini memungkinkan anda untuk berbagi file dari komputer satu ke komputer lainnya. Walaupun ini merupakan fitur baru pada Amazon Cloud Drive, namun kenyataanya fungsi ini sudah banyak diterapkan oleh banyak layanan serupa. Berbicara soal performa, tentu update ini berdampak besar pada Amazon Cloud Drive karena sekarang sudah bisa disejajarkan dengan layanan penyimpanan cloud lain seperti Dropbox dan SkyDrive. Dengan update ini, sekarang anda bisa mengupload file pada satu komputer kemudian memunculkannya pada komputer lain yang telah terhubung dengan Amazon Cloud Drive. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga cukup besar, yaitu 5 GB gratis, sementara Dropbox hanya 2 GB. Layanan ini sudah tersedia untuk Android, namun versi untuk iOS belum tersedia. Namun ini hanya masalah waktu saja sebelum Amazon Cloud Drive terintegrasi dengan berbagai platform.

Jika anda masih bingung apa itu layanan Amazon Cloud, ini pada dasarnya merupakan layanan penyimpanan. Dengan memiliki akun Amazon, anda bisa memakai layanan ini sebesar 5 GB. Selain untuk menyimpan file lagu, namun juga bisa untuk menyimpan file dokumen, foto, dan video. Jadi saat anda membeli lagu atau file lain di Amazon, anda bisa menyimpan file tersebut pada layanan Amazon Cloud. Selain kapasitas penyimpan gratis 5 GB, anda juga bisa meningkatkan kuota tersebut hingga 10000 GB atau sekitar $1.000 untuk satu tahun. Atau anda membayar $1 untuk setiap 1 GB yang dipergunakan. Untuk memakai layanan ini, anda perlu menginstal Amazon MP3 Uploader. Aplikasi tersebut memiliki antarmuka yang intuitif sehingga anda lebih mudah untuk memahaminya. 5 GB kapasitas penyimpanan gratis sudah cukup besar, dan anda bisa menambahnya 15 GB lagi dengan membeli satu album MP3 dari Amazon. Ini setara dengan menyimpan 4000 buah lagu pada akun Amazon Cloud anda.

Kapan anda membutuhkan layanan ini? Jika Smartphone anda memiliki kapasitas penyimpanan terbatas, maka ini adalah saat yang tepat untuk menggunakan layanan Amazon Cloud Drive. Sayangnya untuk Smartphone iOS belum bisa memanfaatkan layanan ini. Untuk saat ini, hanya pengguna Android yang memiliki kesempatan untuk memakai Amazon Cloud. Layanan ini paling cocok buat anda yang suka membeli lagu dari Amazon dibandingkan provider lainnya. Dengan begini, anda tidak perlu memperluas memori Smartphone anda jika tidak memungkinkan. Cukup miliki akun Amazon Cloud kemudian simpan semua lagu yang telah anda download disana. Setiap kali anda ingin mendengarkan lagu, cukup buka akun tersebut dan anda bisa mulai mendengarkan lagu-lagu favorit anda disana.

 

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *