Review Notebook Toshiba Satellite C655D yang murah

Toshiba Satellite C655D display

Toshiba Satellite C655D display

Berita teknologi terbaru, Konsumen mungkin sedikit kaget dengan laptop terbaru Toshiba Satellite C655D 15 inci, pasalnya laptop tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup miring untuk ukuran notebook mainstream. Laptop tersebut ditawarkan dengan harga $ 398. Laptop Toshiba Satellite C655D ditenagai dengan prosesor AMD Fusion yang menjanjikan kinerja sedikit lebih baik dari pada netbook, selain itu daya tahan baterai juga lebih lama. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan laptop Toshiba Satellite C655D oleh Bradford KT laptopmag.com di bawah ini.

Desain Toshiba Satellite C655D
Toshiba Satellite C655D mempunyai berat 5 pon, termasuk ringan untuk ukuran 15 inci. Tutup hitam matte dan dek bertekstur lesung pipit. Di atas keyboard terdapat dua kisi speaker berbentuk oval, berbahan plastik tapi bentuknya cukup bagus.

SUhu Toshiba Satellite C655D
Untuk suhu laptop Toshiba Satellite C655D ketika diuji dengan memutar video klik HUlu selama 15 menit, ruang antara tombol G dan H hanya 83 derajat, touchpad hanya 82 derajat, dan tengah hanya 84 derajat. Semua ini masih dapat diterima, dan area yang paling panas ada pada bagian ventilasi dengan suhu 95 derajat, hal ini termasuk wajar dan masih bisa diterima.
Toshiba Satellite C655D keyboard
Keyboard dan Touchpad
Toshiba Satellite C655D menyajikan keyboard ukuran penuh yang dilengkapi dengan tombol angka di sisi kanan. Namun saat mencoba mengetik, penguji beberapa kali menekan tombol Alt secara tidak sengaja. Mungkin ini disebabkan karena tombol Alt bagian kiri lebih besar dari pada bagian kanan

Untuk touchpad cukup bagus dan lebar, berukuran 3,2 x 1,5 inci, pada permukaannya dilapisi matte yang cukup untuk mengurangi gesekan. toucpad ini juga mendukung gerakan multitouch seperti pinch to zoom namun tidak mudah untuk dieksekusi, terdapat juga tombol bergulir di sebelah kanan, namun tidak terlalu sensitif. Untuk tombol mouse diskript disajikan lebih luas dari pada toucpad selain itu juga responsif.

Tampilan layar dan Audio Toshiba Satellite C655D
Untuk tampilan layar tidak akan banyak berkomentar, kinerjanya cukup bagus, namun pada sudut pandang vertikal cukup sempit dari yang kita inginkan, dan pada saat refleksi kilatan di panel cukup mengganggu.

Untuk audio, ketika diuji pada volume 75 persen, dua speaker yang ada di atas keyboard menghasilkan suara yang cukup untuk mengisi kamar ukuran sedang. Lalu ketika diuji pada volume 100, tidak terdekat adanya banyak distorsi suara. Ketika diuji untuk mendengarkan beberapa musik instrumental tidak terdengar nada penuh resonasi cello. Lalu untuk musik pop atau rock, semua treble terdengar namun tidak banyak bass. Speaker ini sudah cukup bagus untuk kategori laptop murah.

Port dan webcam
Toshiba Satellite C655D menawarkan beberapa mini port diantaranya : dua USB, ehternet, VGA, card reader, DVD +/-R, headphone dan mic. tidak disedakan bluetooth dan jangan berharap terdapat port HDMI untuk harga yang murah,
Toshiba Satellite C655D port

Toshiba Satellite C655D port
Untuk webcam, gambar yang ditangkap agak gumpal dan pixelated, namun kualitas ini tidak terlalu buruk. webcam pada Toshiba Satellite C655D mampu menangani situasi cahaya rendah

Toshiba Satellite C655D webcam

Kinerja dan grafis Toshiba Satellite C655D
Toshiba Satellite C655D ditenagai oleh Prosesor AMD Fusion 1,5 GHz E 240 yang mengabungkan CPU dan GPU pada satu chip. Hasil tes dengan PCMark untuk kinerja secara keseluruhan, Toshiba Satellite C655D mendapat skor 1.325. Skor ini memang jauh di bawah rata rata skor laptop mainstream (5.013), tapi cukup wajar untuk kelas $ 398.

Untuk kinerja grafis, Toshiba Satellite C655D terintegrasi dengan AMD Radeon HD 6310 GPU dengan skor 1997 pada 3Dmark06, skor yang sangat jauh di bawah rata rata laptop mainstream (3740), tapi masih wajar untuk harga $ 398. Ketika diuji memainkan game flash di facebook membuat gameplay lambat. untuk video game World of warcraft, kami mengukur frame rate 22 fps dengan grafis diatur ke fair dan pada resolusi layar penuh.

Meskipun untuk video game kurang bagus, tapi ketika memutar video dari Vime dan yotube mampu berjalan dengan lancar bahkan pada layar penuh dan pada 1080p, begitu juga ketika mutar video klip HD dari hard drive. Namun ketika memutar Video klip dari hulu dengan layar penuh, terlihar sedikit Hiching.

Baterai dan wireless
Toshiba Satellite C655D mampu bertahan sampai 4 jam 51 menit ketika dites dengan browsing via wifi, ini 50 menit lebih lama dari rata rata notebook mainstream.
Untuk perangkat wireless dengan realtek b/g/n mampu mendapat kesepatan sampai 29,1 Mbps pada jarak 15 meter dari router, 15,6 Mbps pada jarak 50 meter, ini juga jauh di bawah rata rata notebook

Software
Pada Toshiba Satellite C655D dilengkapi dengan beberapa software, face recognition, layanan backup online trial 30 hari, service station, recovery disk, dan HDD / SDD alert untuk menjaga keamanan data, norton Internet Security 2011 masa uji coba 30 hari. dan beberapa software pendukung lainnya.

Kesimpulan
Untuk ukuran notebook mainstream Toshiba Satellite C655D termasuk murah. Konsumen bisa mendapat Toshiba Satellite C655D dengan harga yang setara notebook, yaitu $ 398. Toshiba Satellite C655D menyajikan layar yang besar dan juga grafis yang cukup baik. Tapi tentunya dengan harga yang murah itu tidak bisa menghadirkan kelebihan yang umumnya ada pada notebook mainstream, karena ada harga maka ada kualitas.
Technical Specifications Toshiba Satellite C655D (S5130)
CPU 1.5-GHz AMD E-240
Operating System MS Windows 7 Home Premium (64-bit)
RAM 3GB
Hard Drive Size 250GB
Hard Drive Speed 5,400rpm
Hard Drive Type     SATA Hard Drive
Display Size 15.6
Native Resolution 1366×768
Optical Drive DVD+/-RW DL
Optical Drive Speed 8X
Graphics Card AMD Radeon HD 6310
Video Memory  Shared
Wi-Fi 802.11b/g/n
Wi-Fi Model Raltek RTL8188CE
Bluetooth
Touchpad Size 3.2 x 1.6 inches
Ports (excluding USB) Ethernet; Headphone; Kensington Lock; Microphone; VGA
USB Ports 2
Card Slots 4-1 card reader
Warranty/Support 1-Yr Parts and Labor, 1-Year Battery
Size 15.0 x 9.8 x 1.5 inches
Weight 5.0 pounds

referensi : laptopmag.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *