Review Lenovo IdeaPad K1 Android Honeycomb – Desain – Kinerja – Daya Tahan Baterai

Review Lenovo IdeaPad K1 Android Honeycomb

Review Lenovo IdeaPad K1 Android Honeycomb
Lenovo akhirnya memasuki pasar tablet Android dengan IdeaPad K1 10.1-inci , yang memadukan perangkat tambahan inovatif dan pilihan aplikasi yang bermanfaat. Dengan harga $ 499 untuk versi 32GB, tablet ini $ 100 lebih murah dari Samsung Galaxy Tab 10.1 dan Apple iPad 2 dengan jumlah yang sama penyimpanan.

Desain
Hadir dengan ukuran 10,4 x 7,44 x 0,52 inci dan 1,6 pon, IdeaPad K1 sedikit lebih besar dan lebih berat dibanding pesaingnya seperti Samsung Galaxy Tab 10.1 (9,7 x 6,7 x 0,34 inci, £ 1,2) dan iPad 2 (9,5 x 7,3 x 0,3 inci, 1,3 pon).
Bagian sisi luar berwarna krom, panel belakang yang langsing dan merah tua, IdeaPad K1 adalah salah satu tablet yang paling menarik yang pernah kami lihat. Panel belakang juga tersedia dengan warna warna abu-abu putih dan gelap, tapi kami sangat merekomendasikan warna merah yang manis.

Layar
Dengan layar glossy 10.1-inch, 1280 x 800-pixel , mampu memberikan gambar yang tajam dan terang, tapi warna tidak hampir sama seperti pada Samsung Galaxy Tab 10.1. Ketika kita melihat dari sisi ke sisi tablet tampilan bar merah pada atas situs CNN.com terlihat merah bata, lebih oranye merah di Galaxy Tab 10.1. Namun, tepi objek pada IdeaPad K2 tampak sedikit lebih tajam daripada di Galaxy Tab.

Kami juga dapat menonton film tanpa degradasi warna yang signifikan meskipun tablet sedang duduk di meja beberapa meter dari kami dan ketika kita dilihat dari sudut 45 derajat. Namun, panel mengkilap karena ada pembiasan cahaya

Digitizer kapasitif sangat responsif terhadap gesekan dan sentuhan. Gerakan multitouch seperti pinch-to-zoom juga bekerja lancar.

Keyboard
Lenovo IdeaPad K1 hanya menyediakan fitur asli dari Android 3.1 Honeycomb, jadi keyboard juga tanpa fitur khusus. ketika mengetik dalam modus lansekap, dapat cepat dan mudah. Namun, kami berharap k1 menawarkan umpan balik haptic dan memberi kita pilihan untuk menggunakan Swype, yang memungkinkan pengguna mengetik dengan menelusuri huruf secara bersamaan.

Port dan Tombol
IdeaPad K1 menawarkan pilihan port dan tombol yang bermanfaat. Di sisi kiri duduk tombol power, up / down volume rocker, rotasi layar saklar kunci, dan pembaca kartu microSD. Membuka pembaca kartu, yang ada di belakang penutup logam kecil, adalah kerumitan besar yang membutuhkan penjepit kertas ke dalam lubang di samping port.

Pada bagian bawah, ada sebuah mini HDMI out port, jack headset, dan port docking . Sayangnya, Anda harus menggunakan port docking eksklusif untuk kabel adaptor AC untuk mengisi tablet dan port docking untuk kabel USB untuk sinkronisasi dengan PC Anda. Tidak ada port microUSB untuk pengisian atau mentransfer data, jadi jika Anda kehilangan kabel tablet, Anda akan mengalami kesulitan.

Tampilan antarmuka
Berbeda dengan tablet android honeycomb pada umumnya yang menggunakan tampilan antarmuka standar, IdeaPad K1 telah memberikan perubahan besar pada tampilan antar muka.
Review Lenovo IdeaPad K1 Android Honeycomb

Review Lenovo IdeaPad K1 Android Honeycomb

Video dan Audio
Lenovo IdeaPad K1 dilengkapi dengan sejumlah aplikasi multimedia. Selain musik dan video player standar Android, seperti mSpot. Ketika dipasangkan dengan aplikasi pada PC Anda, aplikasi ini dapat mensinkronkan sampai 5GB dari koleksi musik awan pengguna yang gratis. . Pemutar Netflix juga disertakan, seperti halnya klien untuk Slacker Radio

Messaging, layanan sosial, dan Video Chat
Untuk mengirim pesan, Lenovo IdeaPad K1 dilengkapi dengan Aplikasi standar Android Honeycomb antara lain Gmail dan POP / IMAP / Penukaran e-mail.

Kinerja
IdeaPad K1 ditenagai dengai prosesor 1-GHz Nvidia Tegra 2 dan RAM 1 GB – spesifikasi yang sama seperti pada tiap tablet Android lain – Lenovo IdeaPad K1 menawarkan kinerja yang sama kuat yang cukup baik untuk game, bermain video. Bahkan ketika diuji tim laptopmag memainkan permainan Galaxy space-shooter on Fire 2 yang intens pada detail tinggi, didapati hasil halus dan tajam.

Pada pengujian dengan Linpack sintetis, K1 IdeaPad mencetak 34,5, lebih tinggi dari rata-rata tablet (28,7 ) dan oleh Galaxy Tab 10.1 (30,5), namun di bawah ASUS Eee Pad Transformer (42,4 ).

Sedangkan hasil uji Test Grafis dengan An3DBench, K1 IdeaPad mencetak 7.524 , lebih baik dari rata-rata (6.822) dan hampir sama dengan Samsung Galaxy Tab 10.1 (7.526). Namun masih di bawah ASUS Eee Pad Transformer (8.579).

Daya tahan baterai
Untuk daya tahan baterai,  IdeaPad K1 mampu berlangsung 8 jam 3 menit ketika diuji dengan websurfing via wifi dengan kecerahan layar 40 persen. Daya tahan baterai ini di atas rata-rata tablet (6 jam 43 menit ) dan Toshiba Thrive (6 jam dan 35 menit). Dan juga hanya beberapa menit di belakang Galaxy Tab 10.1 ( 8 Jam, 23 menit). Namun IdeaPad K1 memakan waktu lebih dari 2 jam untuk mengisi baterai penuh.

Kamera
IdeaPad K1 hadir dengan kamera belakang 5-MP, yang dilengkapi flash, dan kamera depan 2-MP untuk panggilan video. Ketika diuji oleh tim laptopmag untuk memotret beberapa tanaman pada cuaca mendung, gambar terlihat jelas, namun warna tampak diredam.

Untuk membaca spesifikasi lenovo ideapad k1 silahkan klik di sini

ref: laptopmag.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *