Review laptop HP EliteBook 2560p – Kinerja – Harga – Daya Tahan Baterai

Review laptop HP EliteBook 2560p - Kinerja - Harga - Daya Tahan Baterai

Review laptop HP EliteBook 2560p - Kinerja - Harga - Daya Tahan Baterai
HP EliteBook 2560p merupakan laptop bisnis yang dapat melakukan multitask terbaik di kelasnya dan memiliki bobot ringan yang dapat memberikan kenyamanan saat dibawa dalam perjalanan. Hadir dengan desain yang baik, dilengkapi paket keamanan yang serius, baterai yang tahan lama, dan meskipun laptop ini hanya berukuran 12 inci namun ia juga dilengkapi dengan pemutar DVD. Ingin tahu lebih jelas tentang HP EliteBook 2560p, silahkan baca review lengkap HP EliteBook 2560p dari laptopmag.com di bawah ini.

Desain
Desain pada laptop HP EliteBook 2560p tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu HP EliteBook 8460p dengan warna platinium DuraCase yang sporti. Bagian tutup dilapisi dengan aluminium dan ditengahnya terdapat logo HP. Bagian interior juga dilapisi dengan aluminium, sedangkan keyboard dengan dengan matte hitam. Untuk touchpad dan dua tombolnya diberikan warna abu-abu yang selaras dengan sekitarnya


Desain laptop ini tidak hanya dirancang untuk memberikan penampilan yang baik, tapi juga untuk memenuhi MIL-STD-810G, sebuah standar untuk memenuhi getaran, debu, ketinggian dan bekerja pada suhu yang tinggi. Paduan engsel titanium juga semakin membuat laptop kuat ini. Layar 12,5 inci pada laptop ini dikelilingi oleh bingkai DisplaySafe dengan cicin karet disekitar bezel display untuk melindungi layar dan mencegah debu. Keyboard juga telah dibuat sedemikian rupa sehingga dapat terlindung dari tumpahan cairan.

HP EliteBook 2560p memiliki berat 4,4 pon, bobot ini cukup ringan untuk di bawa dalam perjalan. Namun ini masih lebih berat dari pada Lenovo ThinkPad X220 dengan berat 3,6 pon, sedangkan dell Latitudu dengan layar 13 inci beratnya sedikit di bawahnya dengan berat 4,2 pon

Keyboard
Keyboard pada laptop HP EliteBook 2560p bergaya pulau, tombol spasi dibuat datar dan besar, memberikan umpan balik yang baik. Namun tombol enter atas dan enter bawah ukurannya kecil

Touchpad dan Pointing Stick
Touchpad pada laptop ini berukuran 2,9 x 1,5 inci, ukuran ini termasuk kecil. Dan meskipun kecil touchpad synaptics ini mampu memberikan navigasi yang halus dan responsif. penguji dapat menggulur dan menyorot teks dengan mudah. Secara defaut, fungsi yang aktif hanya gerakan gulur dua jari dan pinch-to-zoom, namun fungsi lain dapat diaktifkan melalui control panel. Laptop ini juga dilengkapi dengan Pointing Stick tepat di antara huruf G, H, dan B

Layar dan Audio
Layar 12,5 inci pada laptop HP EliteBook 2560p telah dilengkapi dengan anti silau yang bisa bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Layar mampu menampilkan gambar yang tajam dan cerah namun penguji harus memiringkan sedikit untuk mencegah gambar yang agak kabur, selain itu layar pada laptop ini juga tidak memiliki sudut pandang horizontal yang luas.

Dalam hal audio, speaker diletakkan di bibir depan laptop dan mampu mengeluarkan suara yang cukup keras untuk laptop seukuran ini. sebuah percakapan di The Green hornet bisa didengar dengan jernih dan tajam, bahkan ketika pada tokoh berbicara dengan berbisik. Jika ingin mendengarkan suara yang lebih kaya dan lebih jelas, pengguna bisa melakukan beberapa perubahan pada panel kontrol SRS Premium sound.

Tingkat kepanasan / temperatur laptop
Ketika diuji dengan memutar video di layar penuh selama 15 menit, suhu pada touchpad laptop ini mencapai 80 derajah fahrenhet. Ruang antara tombol G dan H sedikit lebih dengan dengan suhu 79 derajat, sedangkan bagian bawah mencapai suhu 81 derajat. Daerah dengan suhu tertinggi pada bagian sisi kanan dengan suhu 89 derajat.

Port dan Webcam
Port yang ada pada laptop ini antara lain, di sisi kanan terdapat USB 2.0/eSATA combo, 2 in i card reader, expres card/34 port, headphone combo / mic jak, kunci pengaman dan konektor docking. Sementara itu si sisi kiri terdapat pembaca kartu smart, DVD burner, modem, dan sebuah jack ethernet. Lalu di sisi belakang terdapat dua port USB 2.0, Port VGA, sayangnya laptop ini tidak menyedia USB 3.0

Laptop ini dilengkapi dengan webcam HD 720 yang mampu menangkap gambar sampai dengan 1280 x 720 p. Beberapa tes dalam suasana ruang kantor mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tajam. Ketika dicoba untuk video chat dengan skype, teman chating penguji melaporkan kualitas video yang bagus namun sedikit kabur ketika penguji bergerak.

Keamanan
HP EliteBook 2560p tidak main main dalam menyediakan fitur keamanan. Laptop ini dilengkapi dengan perangkat lunak HP Protectools. Kemanan menggunakan password, pengenalan wajah, pemindaian sidik jari dapat diintegrasikan untuk login facebook, email, atau dokumen.

Jika pengguna ingin mendapatkan keamanan yang lebih tinggi bisa menggunakan layanan Absolute Software’s Computrace dengan biaya mulai dari $ 20. Paket Layanan Computrace merupakan layanan ini memungkinan pengguna untuk menghapus data melalui jarak jauh pada laptop yang hilang karena kecurian. Sedangkan untuk yang lebih tinggi yaitu paket Computrace Premium Pro dengan harga $ 42 memungkinkan pemulian pencurian, dan layanan geolocation serta pengapusan jarak jauh dan manajemen aset IT.

Kinerja
HP EliteBook 2560p ditenagai oleh prosesor intel Core i5-2530M 2,5 Ghz dengan RAM 4 GB, secara keseluruhan laptop ini mampu mencetak skor 7.093 pada PCMark Vantage. Skor ini juah di atas rata-rata laptop sejenis, namun masih di bawah Lenovo ThinkPad X220 dengan skor 7710 meskipun juga menggunakan prosesor dan ram yang sama.

Ketika diuji untuk streaming video Hulu di layar penuh, membuka scan virus, membuka chrome dengan 13 tab dan IE 7 tab, semua tetap bekerja di belakang layar, namun streaming video sedikit terganggung.

HP EliteBook 2560p dilengkapi dengan HDD 320 GB 720 rpm, laptop ini membutuhkan 56 detik untuk boot windows 7 prosesional 64 bit, ini dua detik lebih cepat dari rata-rata laptop sejenis, namu lebih lama dari Lenovo THinkPad X220 yang hanya membutuhkan waktu 47 detik. Untuk menggandakan file multimedia sebesar 4,97 GB, laptop ini membutukan waktu 2mniet 56 detik dengan transfer rata 28,0 MBps, kecepatan ini jauh di bawah rata-rata laptop sejenis yang bisa mencapai 37,7 MBps.

Kinerja Grafis
Untuk menonton Video HP, laptop yang dilengkapi dengan Chip intel Graphics 3000 mampu bekerja dengan baik, namun kurang jika untuk video game. Skor grafis laptop ini sebesar 4.792 pada tes 3Dmark06, skor ini 2000 poin di atas rata-rata notebook sejenis.

Daya tahan baterai
Baterai pada laptop HP EliteBook 2560p menggunakan lithium-ion enam sel dan mampu berlangsung dengan baik sampai 7 jam 9 menit, ini satu jam lebih lama dari rata-rata laptop sejenis yang hanya mencapai 6 jam 4 menit. Jika ingin daya tahan lebih lama dengan baterai sembilan cell yang mampu berlangsung sampai 11 jam 34 menit dengan menambah biaya $ 159.

Konfigurasi
HP EliteBook 2560p tersedia dalam beberapa pilihan spesifikasi dan harga yang bervariasi. Untuk harga $ 1.199 seperti yang diulas di atas hadir dengan prosesor intel core i5-2520M 2,5 Ghz, ram 4 GB, HDD 320 GB 720 Rpm, dan terintegrasi kartu grafis intel HD 3000. Untuk model paling murah $ 1,099 dengan prosesor intel core i5-2410, 2,3 Ghz, dan model tertinggi dijual dengan harga $ 1.699 dengan prosesor Intel Core i5-2530M 2,6 Ghz dan dengan SSD 128 GB

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *