ASUS Zenbook Akhirnya Tiba di Indonesia

ASUS Zenbook Akhirnya Tiba di Indonesia

ASUS Zenbook Akhirnya Tiba di IndonesiaBerita Teknologi. ASUS akhirnya memperluas pasar Zenbooknya di Indonesia. Asus secara resmi menjual produknya tersebut di Indonesia tanggal 10 November kemarin. Produk ASUS ini memiliki keunggulan daripada produk lain, Zenbook merupakan kombinasi dari sebuah tablet dan netbook yang mereka sebut sebagai Ultrabook.

Ini merupakan solusi bagi konsumen yang bimbang untuk memilih tablet atau netbook. “Orang menginginkan new value, keseimbangan yang memadukan keindahan sekaligus kekuatan. Ini yang dinamakan Ultra Era,” kata Juliana Cen, ASUS Indonesia Business Development Manager, saat peluncuran ASUS Zenbook di Jakarta, Kamis, 10 November 2011. Seperti dikabarkan oleh Tempo Interaktif.

Dengan balutan Aluminium diseluruh sisinya membuat Zenbook terlihat lebih ‘maco’. Selain itu Zenbook memiliki tebal yang hanya 3 milimeter di bagian depan dan 9 milimeter di bagian belakang. Dan tidak hanya itu meski dibalut dengan Aluminium beratnya hanya 1,1 kg. Itu semua yang membuat Zenbook menjadi istimewa.

Selain keistimewaan yang terdapat diluar, Zenbook juga istimewa didalam. Dengan fitur unggulannya yang diberinama Instan On, yang membuat ultrabook ini hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk start-up. Dan menurut informasi dari TEMPO, ultrabook ini memiliki waktu siaga sampai dengan 15 hari non stop.

ASUS menanamkan USB 3.0 pada produk tersebut, yang memungkinkan pengguna dapat mentransfer data dan multimedia high definition (HD) lebih cepat 10 kali lipat daripada USB 2.0. ASUS mengklaim dengan fitur tersebut produknya akan lebih unggul dari Apple MacBook Air yang hanya ditanam USB 2.0.

“Dengan USB 3.0, kecepatan transfer data 6 kali lebih cepat dari USB 2.0 di laptop berlogo buah,” ujar Juliana Chen.

Untuk masalah multimedia, pengguna tidak akan kecewa, dengan adanya SonicMaster suara yang dihasilkan hanya dengan speaker bawaan Zenbook pun bakal berasa ngebass.

ASUS mengeluarkan dua model Zenbook di pasar Indonesia. Model Zenbook UX31 dengan layar 13.3 inci dijual US$ 1.199 sedangkan Zenbook UX21 dengan layar 11.6 inci dijual seharga US$ 1.099. Setiap pembelian akan mendapatkan USB LAN, tas aksesori, konektor VGA mini, dan charger mini tanpa tambahan biaya.

Spesifikasi ASUS Zenbook, prosesornya Intel Core i5, RAM 4GB DDR 3, 128 GB SSD, USB 3.0 dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 7 jam.

Spesifikasi lengkap dapat dilihat dibawah.

ASUS Zenbook Akhirnya Tiba di Indonesia (Spesifikasi)

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *