Cara install adobe flash player 11 di Samsung Galaxy Ace Mini Gio agar bisa berjalan di Browser

cara install flash player samsung galaxy ace mini gio memutar flash browser

cara install flash player samsung galaxy ace mini gio memutar flash browser

Cara install adobe flash player 11 di samsung galaxy ace ? apakah benar bisa? jawabnya : Bisa. Bukankah Adobe flash player untuk android itu hanya mendukung smartphone dengan prosesor ARM v7 saja? sedangkan samsung galaxy Ace kan masih menggunakan prosesor ARM v6, apa bisa ? jawab nya Bisa.

Sebagian besar pengguna android mungkin tidak percaya jika adobe flash dapat berjalan pada smartphone yang masih menggunakan ARM v6, seperti samsung galaxy ACE. Pasalnya pihak Adobe secara resmi mengatakan bahwa prosesor ARM v7 yang mendukung adobe flash player.

Baiklah untuk membuang ketidak percayaan kamu tentang bisa tidaknya adobe flash player berjalan di Samsung Galaxy Ace silahkan ikuti panduan yang direferensikan dari forum.xda-developers.com bawah ini.

 

Bahan-bahan

Untuk bisa meng instal adobe flash player di Samsung galaxy ace dan membuat flash player bisa bekerja atau memutar file-file flash di browser ketika membuka situs yang mengandung flash, seperti video youtube.com atau menampilkan baner-baner iklan flash pada situs tertentu, kamu harus menyiapkan beberapa bahan antara lain :

com.adobe.flashplayer_111102059_11.1.102.59.apk : Aplikasi adobe flash player untuk galaxy Ace

File Lib.zib : File pendukung adobe flash player :

Root.Explorer : Aplikasi android untuk mengkopi file LIB :

Rooting Galaxy Ace : ini dibutuhkan jika samsung galaxy Ace kamu belum di Root, karena salah satu syarat agar bisa menginstal adobe flash player galaxy ace harus di root terlebih dulu. Bagi yang belum mengerti cara root galaxy ace, silahkan baca panduannya di paling bawah.

Cara install adobe flash player 11 di Samsung Galaxy Ace

Silahkan download semua bahan yang diperlukan di atas. Jika sudah didownload silahkan ikuti langkah di bawah ini.
1. instal file com.adobe.flashplayer_111102059_11.1.102.59.apk, setelah berhasil diinstal JANGAN DIBUKA. langsung aja tekan tombol Back

2. Kemudian kopi lah file yang ada di dalam lib.zip (filenya di ekstrak dulu) ke dalam folder /data/data/com_adobe_flashplayer/lib/ dengan menggunakan aplikasi RootExplore.
File yang ada di dalam lib.zip ada empat buah, antara lain : libflashplayer.so, libstagefright_froyo.so, libstagefright_honeycomb.so, dan libysshared.so

3. Jika sudah dicopy semua, silahkan buka browser kamu, kemudian buka salah satu situs yang mengandung flash, misalnya youtube.com dengan mode desktop. Di area situs yang terdapat video atau mengandung flash akan ditandai icon bertanda panah ke bawah. Silahkan klik pada panas tersebut untuk menampilkan video atau file flashnya.

cara install flash player samsung galaxy ace mini gio memutar flash browser

Jika video atau file flash nya bisa berjalan berarti kamu telah berhasil meng instal adobe flash player di samsung galaxy ace kamu.

cara install flash player samsung galaxy ace mini gio memutar flash browser 2

Panduan cara install Adobe flash player di samsung galaxy ace di atas telah terbukti berhasil di galaxy ace milik saya, sedangkan untuk galaxy mini dan galaxy Gio belum pernah saya coba, namun tidak ada salahnya untuk mencoba, siapa tahu berhasil.

 

Cara root galaxy ace 2.3.4 Gingerbread dengan mudah
Seperti yang telah disebutkan diatas, salah satu syarat agar berhasil meng instal adobe flash player di samsung galaxy ace, kita harus me root galaxy ace terlebih dahulu. Bagi yang belum mengerti apa itu root, pengertian sederhana me root itu, kita memaksa android agar bisa membuka folder folder sistem android yang secara defaul disembunyikan. Silahkan ikuti panduan Cara root galaxy ace 2.3.4 yang direferensikan dari proghita.com di bawah ini :

1. Siapkan aplikasi Rooting Galaxy Ace, link downloadnya ada di atas jika belum didownload. Simpan file tersebut di SDCARD pada samsung galaxy Ace kamu. File yang untuk root ini berformat zip, tapi Jangan diesktrak, biarkan saja dalam bentuk zip.

2. Matikan hape samsung galaxy Ace kamu.

3. Setelah mati, tekan tombol HOME dan POWER secara bersamaan sampai muncul menu-menu maintenance mode. Jika kesulitan menekan tombol secara bersamaan, tekan dulu tombol HOME kemudian baru tombol POWER, tapi tombol home jangan dilepas.

4. Silahkan pilih menu apply update from sdcard, untuk memilih menu silahkan gunakan tombol volume, arah bawah untuk ke bawah, atas untuk ke atas, untuk memilih/masuk ke menu tekan tombol Home.

cara instal adobe flash player samsung galaxy ace

5. Kemudian cari file root galaxy ace.zip tadi, lalu tekan tombol Home untuk mengaktifkannya.

cara root samsung galaxy ace

6. Jika sudah selesai silahkan pilih menu reboot untuk merestart hape samsung galaxy Ace kamu.

 

Sedangkan untuk root Galaxy Ace Froyo

1. Kamu harus mendownload dulu aplikasi komputer (microsoft windows) yang disebut SuperOneClick
Klik di sini untuk mendownload SuperOneClick
2. Setelah berhasil mendownload, hubungkan samsung galaxy ace ke komputer dengan kabel USB.
3. Jangan lupa, pastikan USB Debugging telah ke mode ON (jika belum tahu cara mengecek usb debugging silahkan perhatian  gambar di bawah ini)

USB-Debugging

4,  Kemudian jalankan aplikasi SuperOneCLik yang telah kamu download tadi.

5.  Kemudian klik tombol Root. Tunggu sampai proses rooting selesai.

Semoga panduan tentang cara instal adobe flash player di galaxy ace di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Facebook Comments

53 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *