Fitur ‘Face Unlock’ Ice Cream Sandwich Terdapat Masalah

Fitur 'Face Unlock' Ice Cream Sandwich Terdapat Masalah

Fitur 'Face Unlock' Ice Cream Sandwich Terdapat MasalahBerita Teknologi. Sebuah video yang diunggah di youtube mengungkapkan terdapat celah keamanan yang terdapat pada fitur unggulan Android 4 yaitu face unlock.

Didalam video tersebut, soyacincautv menguji face unlock Android 4 yang terdapat pada Samsung Galaxy Nexus dengan cara membuka Nexus dengan menunjukkan foto digital dirinya dengan Galaxy Note, dan hasilnya Nexus terbuka.

Sejatinya fitur face unlock adalah fitur yang digunakan untuk membuka smartphone dengan hanya mendekatkan wajah pengguna untuk direkam oleh kamera smartphone dan face unlock akan mencocokkan dengan wajah pemilik yang telah tersimpan dimemori, sehingga pengguna tidak perlu mengetikkan kode untuk membuka smartphone.

Tetapi dengan adanya temuan tersebut Google harus meneliti ulang fitur tersebut. Karena ada kemungkinan, celah tersebut dapat digunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk menerobos ke ponsel orang lain dengan memanfaatkan foto miliknya.

Dikutip dari detikinet (14/11/11), pihak Google belum mengakui tentang adanya celah tersebut dan belum memberikan komentar atas video tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *