Fitur Keren yang ditawarkan Android Ice Cream Sandwich

Fitur Keren yang ditawarkan Android Ice Cream Sandwich

Fitur Keren yang ditawarkan Android Ice Cream Sandwich
Sistem operasi smartphone Android 4.0 atau Es Cream Sandwich baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Samsung Galaxy Nexus merupakan smartphone pertama yang ditunjuk google untuk menggunakan Android terbaru itu, sedangkan untuk produsennya lain akan menyusul secepatnya.

Berbeda dengan update android sebelumnya (dari Froyo ke Ginger Bread) tidak memberikan perubahan yang signifikan, Android Ice Cream Sandwich memberikan peningkatan yang sangat menarik bagi penggemar sistem operasi buatan google ini. Apa saja peningkatan itu? silahkan baca laporan dari salah satu penguji Ice Cream Android dari laptopmag di bawah ini.

Tampilan antar muka yang baru, tampilan antar muka di Android 4.0 Ice cream sandwich sangat berbeda dengan ginger bread dan froyo. Tampilan antar muka Androis ICS lebih mirip Android Honey Comb (android khusus tablet). Selain icon yang tampil baru dan WIdget yang interaktif, Android ICS juga menggunakan jenis huruf Roboto baru yang membuat teks terlihat lebih ketat dan bersih.
Fitur Keren yang ditawarkan Android Ice Cream Sandwich

Multitasking yang lebih baik. Untuk fitur multi task sangat juga sangat mirip dengan android Honey Comb. Dengan menekan sebuah tombol khusus maka semua aplikasi yang telah digunakan akan menyebar dalam tumpukan. Ini merupakan sebuah metode multitasking yang sangat efesien, lebih baik dari pada iOS ataupun WIndows Phone.
Fitur Keren yang ditawarkan Android Ice Cream Sandwich 2

Foto editor yang terintegrasi, Android 4.0 ICS hadir dengan tools untuk mengedit foto, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi foto editor dari pihak ketiga. Foto editor yang telah terintegrasi di Android Ice Cream Sandwich ini dapat memotong, flip, dan membuat beberapa penyesuaian lainnya. Ditambah juga kemampuan untuk menambah segala macam efek instagram. Android 4.0 juga dilengkapi dengan fitur seperti iCloud, sehingga pengguna bisa mengupload foto di awan, namun agar bisa menggunakannya, pengguna harus memiliki akun google+

Respon panggilan dengan pesan teks, Fitur ini berguna jika pengguna sedang sibuk dan tidak sempat mengangkat telepon. Penelepon akan dikirimi pesan teks yang mengatakan bahwa kamu sedang sibuk. Kamu juga mengatur kalimat yang akan dikirimkan kepada penelepon.

Android Beam : Pengguna dapat dengan mudah berbagi kontak, musik video dan aplikasi kepada teman mereka dengan Android Beam yang berbasis teknologi NFC.

Fitur pengenalan wajah, fitur ini seperti yang ada pada laptop kelas menengah ke atas. Pengguna bisa membuka kunci telepon dengan menghadapkan wajah ke webcam. Namun sayangnya fitur ini tidak bekerja dengan baik jika pencahayaan kurang.

Itulah beberapa pembaruan yang ditawarkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang siap bersaing dengan dua sistem operasi mobile populer yaitu iOS dan Windows Phone.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *