Vodafone memperkenalkan Guardian dan Digital Parenting, Aplikasi untuk melindungi anak

Vodafone memperkenalkan Guardian dan Digital Parenting, Aplikasi untuk melindungi anak

Vodafone memperkenalkan Guardian dan Digital Parenting, Aplikasi untuk melindungi anak
Berita teknologi terbaru, Salah satu perusahaan telekomunikasi tekemuka di Amerika yaitu Vodafone telah meluncurkan dua aplikasi Android dan filter konten mobile untuk membantu meningkatkan keselamatan bagi anak-anak pengguna ponsel.

Aplikasi yang disebut Guardian ini menawarkan orang tua kemampuan untuk memblokir panggilan dan pesan untuk mencegah “cyber bullying” atau untuk mentransfer pesan teks intimidasi ke folder yang aman untuk digunakan sebagai bukti ketika melaporkan kejadian ke polisi atau sekolah.

Hal ini juga memungkinkan orang tua untuk membatasi panggilan keluar ke nomor yang telah ditetapkan, dan menentukan waktu di mana panggilan tidak dapat dibuat atau diterima.

Selain itu dapat juga membuat batas waktu pada penggunaan aplikasi tertentu, memblokir akses ke web atau kamera ponsel selama waktu tertentu.

Aplikasi ini juga mengirim pesan teks kepada orang tua jika ponsel digunakan untuk memanggil layanan darurat, tetapi tidak merekam catatan panggilan ke hotline konseling seperti Childline untuk melindungi kerahasiaan.

Aplikasi ini telah diluncurkan di Mesir, Jerman, Italia, Belanda, Selandia Baru, Spanyol dan Inggris, dengan negara-negara lain yang mengikuti.

Disamping merilis Aplikasi Guardian, vodafone juga merilis aplikasi DIgital Parenting. Aplikasi ini dapat memberi bantuan dan saran bagi orangtua yang ingin anak-anak mereka memperoleh manfaat dari smartphone untuk melindungi mereka dari bahaya. App Parenting Digital sekarang tersedia di Inggris, dan kedepan akan tersedia di negara-negara lain.

Vodafone Group CEO Vittorio Colao dalam laporan mobile news berkata, “Revolusi smartphone sangat positif bagi masyarakat, mengubah cara jutaan orang dalam berkomunikasi, berbagi dan belajar. Anak-anak dan orang muda memiliki pemahaman intuitif tentang dunia komunikasi baru smartphone dan mobile internet.

“Namun, orang tua yang prihatin tentang risiko potensial dari cyber-bullying dan konten tidak cocok sering kekurangan alat, dukungan dan keterampilan untuk melindungi dan mendukung anak-anak mereka. aplikasi Guardian Vodafone dan Digital Parenting akan memberdayakan orang tua dan meningkatkan kemampuan mereka untuk berbagi dalam perjalanan digital anak-anak mereka sampai dewasa. “

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *