Hal yang Perlu Diperhatikan oleh Cewek yang Berpacaran

Cewek yang Berpacaran

Sebagai manusia, salah dan lupa adalah mutlak ada pada setiap individu. Kesalahan juga bisa dilakukan oleh siapa saja, baik tua, muda, cowok maupun cewek. Salah satu yang akan kita bahas disini adalah kesalahan dalam memilih pacar untuk cewek. Ya, artikel kali ini didedikasikan untuk cewek yang masih sedang dalam pencarian jati diri pribadi dan jati diri pasangannya. Seperti kita ketahui, pada banyak kasus, cewek selalu menjadi korban dari kebejatan (kalo boleh dibilang begitu) cowok. Namun apakah itu sepenuhnya salah cowok? Aku kira tidak begitu.

Cewek yang Berpacaran

Cewek menjadi korban dari cowok itu sebagian juga karena ketidaktahuannya tentang bagaimana menjalin hubungan pacaran yang sehat dengan lawan jenis. Itulah kenapa cewek, terutama yang masih dalam usia muda, yang masih sering galau itu selalu mudah untuk dikibulin oleh cowok. Cewek pun seringkali tidak mendapat pendidikan yang benar dari keluarga tentang apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan bersama cowok, baik itu teman maupun pacar. Akibatnya kebanyakan cewek mencari contoh diluar keluarga yang tentunya tidak semuanya bersifat positif.

Sebagai seorang remaja cewek yang sedang menjalin hubungan, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai dari seorang cowok. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Memberikan hadiah secara berlebihan.

Hanya ada dua tipe cowok yang memberikan hadiah berlebihan kepada pacarnya, apalagi yang baru jadian. Tipe yang pertama adalah cowok bodoh yang menginginkan cewek mencintainya karena harta yang ia miliki. Cowok jenis ini sebenarnya tulus dan tidak mengharap imbalan, namun terlalu banyak menerima dari cowok juga menjadikan cewek terbiasa dengan materi dan lama kelamaan menjadi matrealistis. Belum lagi pandangan tetangga dan teman tentang cewek itu. Tipe cowok yang kedua adalah cowok dengan agenda tersembunyi. Cowok ini sebenarnya tidak tulus dalam memberikan hadiah kepada cewek, namun ia melakukannya untuk mendapatkan sesuatu. Tentu saja sesuatu itu hal yang sebenarnya tidak boleh diberikan oleh seorang cewek kepada cowok yang belum sah menjadi pasangannya. Cowok jenis ini akan sabar menunggu hingga sang cewek lengah dan terlena dengan semua yang menjadi pemberiannya.

2. Suka berbicara menyerempet hal-hal berbau cekcual.

Sesekali tercetus hal-hal yang berbau cekcual secara tidak vulgar itu masih wajar jika kita pacaran. Biasanya timbul ketika bercanda dan itu menjadi salah satu bahan candaan yang bisa membuat tertawa terpingkal-pingkal. Namun perlu diwaspadai apabila pembicaraan menjadi semakin serius dan berulang-ulang. Itu adalah tanda bahwa cowok menginginkan hal tersebut dari cewek. Si cowok sebenarnya sedang mencoba untuk mendekati cewek secara cekcual. Jika cewek merespon, si cowok pun akan dengan jelas memberikan perkataan verbal bahwa ia menginginkan hal tersebut.

3. Kencan di tempat sepi dan jauh dari orang.
Jika cowok mengajak seorang cewek berkencan di tempat-tempat yang tidak lazim, seperti bantaran kali, rumah kosong, proyek bangunan yang belum selesai, pinggir hutan, dan lain sebagainya, itu adalah tanda bahwa cowok itu tidak baik. Berpacaran pada tempat dengan kondisi seperti itu bisa mengundang bahaya. Siapa yang akan menolong jika ada orang jahat yang berniat merampas harta yang dimiliki? Belum lagi potensi terjadinya pelecehan cekcual hingga pemerkosaan oleh orang jahat atau cowok yang merupakan pacar cewek itu sendiri. Untuk lebih amannya, pilih tempat yang terang dan terbuka untuk berpacaran. Tempat itu bisa mall ataupun rumah sendiri dengan pengawasan keluarga.

4. Cowok meminta foto cekci atau bugil.

Dengan berbagai alasan, cowok memperdaya cewek yang menjadi pacarnya. Umumnya cewek akan terperdaya dengan alasan mencintai sang cowok. Jika seorang cowok sudah meminta macam-macam, itu tanda bahwa sebenarnya cowok tersebut tidak mencintai si cewek. Meskipun cowok meminta foto cekci atau bugil cewek tanpa kehadirannya, dengan arti fotonya biar diambil si cewek sendiri, tetap saja itu termasuk permintaan yang tidak bermoral dan harus diluruskan. So, buat cewek, ini adalah satu tanda dan alasan kuat bahwa pacar kalian tidak mencintai kalian. Ingat, cinta itu merawat dan menjaga, bukan merusak. Siapa yang akan menjamin foto cekci atau foto bugil kalian tidak disebarluaskan?

5. Meminta berhubungan cekcual.

Cowok ada yang secara terang-terangan meminta kepada pacarnya untuk berhubungan cekcual layaknya suami istri. Apalagi dewasa ini pergaulan semakin bebas dan kurang bertanggung jawab. Akibatnya di kepala cowok pada umumnya adalah semua cewek itu sudah pernah melakukan hal-hal yang melampaui batas daripada norma yang berlaku. Sekedar informasi, berhubungan cekcual itu memang tidak dilarang, namun untuk mereka yang sah secara hukum karena konsekuensi yang melekat sebagai akibat daripada kegiatan tersebut. Oleh karena itu untuk yang sedang pacaran, ada baiknya menghindari hal ini. Cowok pada umumnya menggunakan cinta sebagai senjata mendapatkan apa yang dia inginkan dari cewek. Dengan rayuan pembuktian cinta, mengabadikan cinta, dan gombalan-gombalan lainnya, runtuhlah hati cewek. Buat cewek, jika pacar kalian meminta yang satu ini, adalah alasan yang kuat untuk kalian segera memutuskan hubungan dengannya. Siapa yang menjamin bahwa kalian tidak akan ditinggalkan setelah cowok kalian mendapatkan apa yang dia inginkan?

Lima hal diatas wajib dan harus menjadi perhatian cewek yang belum, sedang maupun yang akan berpacaran. Semua ini demi kebaikan cewek sendiri. Biarlah yang sudah nasi menjadi bubur, alangkah lebih baik jika cewek lain tidak mengikuti. Menjalin hubungan boleh saja, namun faktor keamanan haruslah menjadi perhatian nomer satu.

Facebook Comments

3 comments

  1. jojo

    Setuju gan,,, memang kita perlu,pa ℓªƍĩ khusus ÿª♌g merasa cewek.. Sebaikx lebih hati2 deh,,janG asal pilih, ♥·♡ τнäÑκ чöü ♥·♡ · • °. Gan atas artikelx… Slm kenal .. Joe Biever

  2. yan

    artikelnya sangat menarik tuk perempuan maupun laki-2, meskipun khusus perempuan……………byeeeeeeeeeee..MARKAS KOMANDO MENWA UNJANI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *