Memahami Bahasa Tubuh Cowok kepada Cewek

memahami bahasa tubuh cowok kepada cewek - pria wanita

Tidak hanya cewek yang mengungkapkan perasaannya melalui bahasa tubuh. Terkadang cowok juga menggunakan bahasa tubuh untuk mengungkapkan apa yang ada dalam hatinya, meskipun seringnya itu tanpa sengaja. Bahasa tubuh atau gesture adalah hal yang biasa dalam kehidupan manusia. Namun yang menjadi masalah baik bagi cowok maupun cewek adalah menerjemahkan apa yang sebenarnya menjadi maksud dari bahasa tubuh tersebut. Tidak ada metode yang benar-benar tepat menerjemahkan bahasa tubuh karena termasuk dalam hati manusia. Hanya si pelaku dan Tuhan saja yang tahu apa yang TEPATNYA ia ingin sampaikan. Namun setidaknya kita bisa menebak secara umum beberapa diantaranya. Kali ini yang akan aku bahas adalah bahasa tubuh cowok kepada cewek, siapa tahu cewek bingung dengan itu.

memahami bahasa tubuh cowok kepada cewek - pria wanita

Sentuhan di bahu
Bagi cewek yang menyukai seorang cowok, disentuh di bahu pasti akan melayang tinggi. Sudah seperti diberi emas puluhan kilogram. Namun jangan senang dulu, perlu diketahui seperti apa detail sentuhan itu. Yang pertama adalah sentuhan dengan lembut disambung dengan sapaan adalah suatu pertanda bahwa dia sedikit memiliki perasaan menyukaimu. Sentuhan seperti itu justru membuktikan bahwa cowok itu masih ragu apakah kamu menyukainya atau tidak. Yang kedua adalah tepukan sedikit kasar di bahu, seperti menepuk bahu cowok. Jika cowok melakukan itu padamu, berarti dia menganggapmu teman dan ia tidak mengistimewakan dirimu diantara kawan-kawannya. Ia menganggapmu sama dengan yang lainnya. Lebih baik kamu lupakan saja perasaanmu padanya dan berkawan dengan normal. Ngomong-ngomong, cowok seperti ini bisa dijadikan sahabat yang baik lho.

Sentuhan di tangan
Tangan adalah tempat sensitif bagi cewek. Seharusnya tidak semua orang boleh memegangnya. Jika cowok memegang tanganmu, jangan keburu senang dulu. Cowok memang terkadang suka kurang ajar pegang sana pegang sini, namun juga jangan berburuk sangka karena ini. Coba sadari kembali situasi dimana kejadian pegang tangan itu berlangsung. Jika terjadi pada waktu yang mengharuskan kalian bergandengan tangan, misalnya di keramaian yang dikhawatirkan membuat kalian terpisah, maka itu wajar dilakukan oleh cowok. Itu adalah tindakan naluriah cowok sebagai pelindung, tidak ada kaitannya dengan masalah cinta. Sedangkan jika berada di tempat tenang yang tidak memerlukan hal itu, baru kamu bisa mencoba untuk membuka hati untuknya. Si dia pasti ada rasa padamu.

Tatapan mata
Cowok yang baik berbicara sambil menatap mata lawan bicaranya. Selain untuk mencari kejujuran di dalamnya, cowok yang berbicara dengan menatap mata lawan bicaranya berkeinginan untuk menunjukkan dominasi atas situasi yang terjadi. Tatapan mata cowok seringnya tampak mengintimidasi bagi cewek. Namun jika tatapan mata cowok itu tampak teduh, ditandai dengan pupilnya yang membesar, berarti dia tertarik kepadamu. Bahkan seharusnya sangat mudah bagi wanita untuk melihat apakah cowok itu menyukai dirinya atau tidak lewat mata. Oleh karena itu bagi kebanyakan cowok pemalu, ia akan menatap ke lain tempat jika berbicara dengan cewek yang ia sukai karena hal diatas.

Cara bicara
Ada dua jenis cowok dimana keduanya memiliki dua jenis gejala berbeda dalam berbicara kepada cewek yang ia sukai. Yang satu adalah cowok pede, dapat berbicara lancar dengan nada yang tampak lebih dewasa dari biasanya. Hal ini dilakukan cowok untuk menunjukkan daya tarik dalam dirinya supaya wanita menyukainya. Yang kedua adalah cowok pemalu menjadi gagu, gagap dan sering salah jika berbicara pada cewek yang ia sukai. Hal ini dikarenakan dalam dirinya ingin terlihat sempurna di mata cewek yang disukainya, namun hal itu justru membuatnya melakukan kesalahan.

Sikapnya bersama cewek lain
Kadang ketika bersama kamu dan cewek lain, ada satu cowok yang nyuekin kamu dan lebih memilih dekat dengan cewek yang lain. Terkadang hal tersebut adalah cara dari cowok untuk mengetahui apakah kamu menyukainya atau tidak. Istilahnya love benchmark. Pada waktu itulah dia akan menilai dari bahasa tubuhmu apakah kamu menyukainya atau tidak. Namun pada saat yang bersamaan dia juga mengungkapkan bahwa dia menyukaimu. Sebagai pembanding, lihatlah dari kejauhan bagaimana sikapnya dengan cewek lain itu. Jika tidak sama maka bisa dijamin ia memang menguji kamu.

Meskipun hal-hal diatas tidak akurat, namun dapat dijadikan bahan rujukan untuk mencoba memahami bahasa tubuh cowok terhadap cewek. Setidaknya cewek menjadi sedikit paham atas apa yang diinginkan cowok. Masih banyak sebenarnya tindakan-tindakan cowok yang bisa menandakan bahwa ia menyukai seorang cewek atau tidak. Namun aku rasa ini dulu sudah cukup. Selamat berjuang!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *