Ternyata cewek lebih pintar berbohong daripada cowok

Cewek lebih pintar berbohong daripada cowok

Cowok memang dianugrahi kekuatan fisik yang melebihi cewek, hal ini membuat cowok menjadi pemimpin bagi cewek dan dapat bertahan untuk mengatasi berbagai masalah yang datang. Hal ini bukan berarti cowok lebih unggul dibanding cewek. Memang cewek memiliki fisik yang lebih lemah dari cowok secara umum, namun tidak dengan kekuatan yang lainnya. Kekuatan ini adalah kekuatan psikologis. Sejarah dan banyak penelitian membuktikan bahwa cewek lebih mampu bertahan pada situasi psikologis yang menekannya pada level-level tertentu.
Cewek lebih pintar berbohong daripada cowok
Selain itu, dalam hal berbohong, cewek lebih unggul daripada cowok. Itulah kenapa menurut banyak orang cowok itu tukang selingkuh, sedangkan cewek tidak. Kenapa? Karena cewek lebih jarang ketahuan selingkuh daripada cowok. Selain itu cewek tahu kapan ia harus mengakhiri perselingkuhan sedangkan umumnya cowok berhenti setelah ketahuan. Seperti dikutip dari UndercoverLovers, 95% cewek dapat berselingkuh tanpa ketahuan pasangannya selama kurun waktu tertentu dan tidak terungkap sama sekali. Sedangkan hanya 83% cowok yang mampu melakukan hal tersebut. Meskipun itu bukan seluruhnya di dunia ini, namun ini cukup menggambarkan bagaimana sebenarnya peran cowok dan cewek dalam hal perselingkuhan.

Hal ini tentu saja membuat kita bertanya-tanya kenapa hal ini bisa terjadi. Ternyata cewek memang memiliki “bakat terpendam” untuk berbohong dan juga meruntuhkan pendirian pria. Cewek dapat berbohong dan dalam waktu yang sama mendistraksi atau mengalihkan kecurigaan pasangannya kepada hal-hal yang lain tanpa pasangannya (yang tentu saja cowok) menyadari bahwa dirinya sedang dialihkan. Perilaku berbohong dapat dijalankan oleh cewek dengan ketenangan dan perilaku yang wajar, sedangkan pria akan gampang ketahuan jika berbohong dari gerak-gerik yang ditampilkannya.

Secara emosional, cewek adalah pembohong yang lebih baik karena memiliki kecanggihan psikologis. Mereka membuat membuat rencana dan strategi, sedangkan kebohongan pria umumnya bersifat impulsif. Cewek mampu menjaga urusan rahasia tetap di tangan mereka, sedangkan pria tidak. Secara fisik pun cewek diuntungkan dengan lebar pandangan mata yang luas. Umumnya kegugupan manusia dalam berbohong dapat diperiksa dari gerakan pupil matanya yang terjadi karena orang tersebut menatap orang yang dibohonginya. Namun wanita dapat mengalihkan pandangan ke obyek lain tanpa merubah arah bola matanya sehingga ia tak perlu menatap orang yang dibohonginya. Dengan demikian, kegugupannya tidak akan tampak di matanya.

Artikel ini bukan ditujukan untuk menyudutkan cewek, namun untuk memberikan pengetahuan bahwa sebenarnya antara cewek dan cowok itu sama saja dan cewek pun memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh cowok. Jika kelebihan ini digunakan untuk hal yang positif, tentu saja akan bermanfaat bagi orang lain. Namun jika kelebihan ini digunakan untuk hal yang buruk, tentu saja keburukan akan menimpa juga. Yang perlu diingat adalah apapun yang ada dalam diri kita adalah alat, baik atau buruknya tergantung dari bagaimana itu digunakan. (IWan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *