Cara aman bertemu dengan cowok asing yang dikenal dari jejaring sosial

Cara aman bertemu dengan cowok asing

Belakangan ini banyak terdengar cerita tentang cewek dibawa lari oleh cowok yang baru dikenalnya lewat FB. Beberapa diantaranya mengaku dipaksa, diculik lalu diperkosa. Beruntung bagi cewek yang masih bisa kembali dengan nyawa yang utuh karena ada pula yang kemudian dibunuh. Ini semua terjadi karena kurangnya pengawasan orang tua terhadap penggunaan teknologi dan juga ketidaktahuan remaja mengenai penyalahgunaan penggunaan jejaring sosial. Selain itu, banyak pula remaja yang tidak mengerti bagaimana menghadapi orang asing dengan aman dan nyaman, alih-alih dikarenakan ingin mendapatkan pasangan ideal melalui jejaring sosial. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara bertemu muka atau biasa temu darat dengan cowok atau orang asing yang dikenal dari jejaring sosial supaya aman dan nyaman.
Cara aman bertemu dengan cowok asing
Pertama, pastikan waktu yang disepakati untuk bertemu adalah siang hari. Siang hari adalah waktu yang tepat karena pada siang hari cahaya cukup terang untuk kamu mengenali wajah siapapun yang bertemu denganmu. Di bawah lampu yang terang sekalipun tidak akan sama dengan dibawah sinar matahari. Disamping itu, pada siang hari ada banyak orang yang aktif dan akan memudahkan kamu untuk meminta tolong seandainya terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Kedua, pastikan tempat yang disepakati untuk bertemu adalah tempat yang kamu kenal dengan baik, atau setidaknya tempat tersebut adalah tempat umum yang cukup ramai dengan level keamanan yang cukup. Misalnya mall, restoran atau kafe. Jangan sekali-sekali seorang cewek menemui cowok di lobi hotel, sekalipun itu di siang hari. Hal ini dapat menimbulkan preseden buruk bagi kamu. Warung internet juga bisa menjadi pilihan tempat untuk bertemu muka dengan syarat bahwa warnet tersebut sudah kamu kenal dengan baik.

Ketiga, jangan membawa barang-barang terlalu banyak, cukup yang dibutuhkan saja. Misalnya handphone dan dompet yang diisi uang seperlunya. Hal ini dapat memudahkan kamu mengawasi semua barang-barangmu selagi kamu mengobrol dengan orang asing itu. Semakin banyak barang yang kamu bawa, perhatianmu akan semakin terpecah dan memudahkan jika ada tindakan kriminal yang memang sudah direncanakan oleh seseorang terhadapmu.

Keempat, selalu ingat bahwa yang kamu temui adalah orang asing yang baru dikenal. Oleh karena itu jangan menuruti ajakannya kemana saja. Pertemuan itu cukup dilakukan disitu dan berakhir di tempat tersebut juga. Hal ini untuk menghindari terwujudnya niat tidak baik yang akan ditujukan padamu. Selain itu ketika akan ke toilet atau semacamnya, jangan pernah meninggalkan barang pribadi diatas meja atau menitipkannya pada orang tersebut. Bagaimanapun kamu belum mengenalnya, sehingga resiko barangmu diambil adalah besar.

Empat hal ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan supaya sebagai cewek kamu dapat selamat. Jangan tergoda dengan wajah tampan dan pembicaraan janji manis. Justru jika cowok atau siapa saja pertama bertemu memberikan janji-janji manis, kamu harus pasang alarm waspada di otak kamu. Jangan sampai keinginan kamu untuk mendapatkan pasangan berakhir dengan hal yang tidak menyenangkan. Meskipun begitu, waspada tidak sama dengan paranoid. Selalu berprasangka baik adalah dianjurkan, namun tidak mengurangi kewaspadaan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *