Penyebab kenapa cowok tidak tertarik kepada kamu

mengapa cowok tidak tertarik kepada kamu

Suatu ketika kamu bercermin, kamu melihat dirimu adalah cewek yang menarik. Kamu merasakan bahwa dirimu adalah cewek yang sempurna, cantik, menawan dan mempesona. Sehingga kamu merasa bingung dengan suatu keadaan dimana jarang ada pria yang mendekati kamu. Sekalipun ada yang mendekati, itu selalu diluar perkiraan dan diluar tipe yang kamu inginkan. Pernahkah kamu mengalami hal yang demikian? Atau sedang mengalaminya? Mungkin pertanyaan ini menjadi pertanyaan abadi dalam diri kamu selama ini yang menimbulkan keresahan pada diri kamu. Oke, kita akan coba membahasnya.

mengapa cowok tidak tertarik kepada kamu

– Kekurangan kepercayaan diri.
Kamu mengira bahwa dirimu cantik dan kamu yakin akan hal itu. Ketika ada seseorang yang mengatakan bahwa kamu tidak cantik, apa yang kamu pikirkan? Apakah kamu akan berubah pikiran untuk mengatakan bahwa diri kamu tidak cantik? Semoga saja tidak. Dengan menganggap dirimu tidak cantik melalui pendapat orang lain, berarti kamu tidak memiliki cukup keyakinan terhadap diri kamu sendiri. Cowok terkadang melakukan suatu tes untuk melihat apakah kamu yakin pada dirimu sendiri atau tidak. Cowok suka dengan cewek yang mampu mempertahankan keyakinannya, percaya dengan dirinya dan teguh seperti pohon walaupun tertiup angin kencang. Tak perlu pedulikan kata orang yang melemahkan kamu, yang perlu kamu lihat adalah fakta apakah kamu seperti itu atau tidak. Jika membutuhkan nasehat, mintalah kepada mereka yang dapat dipercaya, misalnya keluargamu atau sahabatmu.

– Tidak tenang dan dewasa.
Cowok tidak suka dengan cewek yang cepat marah, sensitif, suka membentak, apalagi suka kasar. Cowok tidak akan suka berdekatan dengan anda karena jika ia ingin berkonfrontasi dan beradu fisik lebih baik dengan sesama teman cowok, lebih terhormat tentunya. Untuk apa kamu marah-marah ke cowok? Untuk menunjukkan kamu lebih berkuasa? Lebih hebat dari mereka? Terima kasih, kamu sudah melempar jauh harapan cowok untuk mendekatimu. Seharusnya bersikaplah lebih dewasa, lemah lembut dan pengertian. Hidup cowok penuh dengan kekerasan, suatu saat ia membutuhkan kelembutan. Itulah yang harus cewek berikan kepada pria untuk menarik hatinya. Dengan bersikap lemah lembut di hadapan cowok, imej kamu pasti akan meroket tajam diantara para cowok.

– Kesalahan penampilan diri.
Mungkin kamu sudah percaya diri dan memiliki sifat yang baik, namun kamu tidak menjaga penampilan. Meskipun kamu cantik secara fisik, namun jika tidak dirawat, tentu kecantikan itu tidak akan terlihat. Berpenampilanlah yang sesuai dan sopan serta merawat diri dengan baik namun tidak berlebihan. Cowok lebih menyukai cewek yang sekedarnya namun terawat dengan baik. Cowok tidak suka dengan cewek yang tidak merawat diri karena mereka akan berpikir bahwa cewek yang sekarang saja tidak bisa merawat dirinya sendiri, bagaimana nanti akan merawat anak dan suami? Begitu pula dengan cewek yang terlalu berlebihan merawat diri, misalnya pergi ke salon setiap 3 hari sekali. Cowok tidak akan suka karena tentu saja itu berbiaya tinggi dan waktunya habis untuk dirinya sendiri. Nanti kapan ada waktu untuk anak dan suami? Nah kan, lebih baik semuanya itu yang sekedarnya saja, tidak kurang dan tidak berlebihan.

Cobalah renungkan tiga hal diatas. Apakah kamu sudah memenuhi semuanya atau mungkin ada yang terlewat. Jika sudah memenuhi semuanya namun jodoh kamu belum datang juga, perbanyak berdo’a kepada Tuhan karena Dia yang Maha Mengatur. Selamat berjuang! (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *