Cara mengatasi putus hubungan cinta

Cara mengatasi putus hubungan

Banyak orang tahu apa itu “break” atau “putus” dalam hubungan. Kami pernah tahu bahwa cukup banyak kalangan anak mudah yang pernah terlibat dalam pertengkaran dan tidak tahu apa yang dilakukan pada saat tersebut. Terkadang ada yang putus asa dan merasakan bahwa hidup ini tidak bermakna. Mereka menjadi galau, bahkan hingga menangis jika mengingat hal-hal indah yang dilakukan bersama pasangan. Umumnya yang merasakan galau seperti ini adalah wanita, namun tidak sedikit pula pria yang mengalaminya. Semakin besar cinta kepada pasangan, semakin besar pula kekecewaan yang terjadi.

Cara mengatasi putus hubungan

Ada beberapa orang yang berkonsultasi kepada kami, apa yang perlu dilakukan setelah putus hubungan? Penanya itu tidak tahu harus apa setelah ia putus. Ia sangat sedih dan tertekan dengan keadaan tersebut. Melakukan hal-hal yang konyol seperti mabuk-mabukan atau bahkan bunuh diri tentu saja bukan jalan keluar yang bagus. Tentu saja semua hal ada pemecahan dan jalan keluarnya. Apa saja itu? Kami akan bahas satu persatu berikut ini.

Perbanyak berdo’a dan bersabar

Hal ini memang adalah nasehat yang klasik dan bisa anda dengar dari manapun. Jika anda bercerita kepada siapapun tentang masalah anda, tentu semua akan berkata demikian itu. Anda hanya perlu bersabar. Nasi sudah menjadi bubur, masalah sudah terjadi dan waktu sudah tidak bisa dibalik. Tidak bersabar tentu tidak akan memberikan efek apapun. Mungkin saja memang bukan dia jodoh yang terbaik buat anda. Percayalah bahwa Tuhan Maha Baik dan sedang mempersiapkan anda untuk hal yang baik, atau setidaknya mencegah anda dari hal yang buruk.

Makan coklat dan olahraga

Menurut beberapa artikel tentang kajian mengenai coklat yang pernah kami baca, makanan berwarna dominan coklat ini dapat menenangkan pikiran seseorang, terutama wanita. Coklat dapat membantu pelepasan hormon yang memberikan rasa bahagia di otak anda sehingga membuat anda tidak terlalu sedih. Selain coklat, bisa juga makan eskrim. Namun jika anda takut gemuk karena makan coklat, lebih baik anda berolahraga berkelompok seperti voli, futsal, badminton, tenis dan lain sebagainya. Olahraga berkelompok ini efeknya sama seperti makan coklat. Selain itu anda dapat mengalihkan perhatian anda dari mantan kekasih dengan adanya teman-teman anda.

Curhat kepada teman

Ini biasanya dilakukan oleh wanita. Yang kami percayai adalah bahwa setiap wanita pasti punya teman akrab. Teman akrab inilah yang biasanya merupakan teman curhat dari seorang wanita. Jika anda wanita dan sedang patah hati, ada baiknya anda menumpahkan curahan hati anda kepada teman anda. Anda boleh menangis sepuasnya, teman anda pasti mengerti. Jika dia tidak mengerti, berarti dia bukan kawan anda. Curhat dapat mengurangi tekanan di otak wanita. Selain itu juga dapat lebih mempererat tali pertemanan anda dan sahabat karib anda.

Ambil cuti dan berlibur

Anda dapat melakukan banyak hal yang dapat membuat hati anda terhibur. Mungkin anda bisa bermain game, menonton film bersama teman-teman, ke pantai beramai-ramai dan lain sebagainya. Jika anda terhibur, anda akan merasa gembira dan akan lupa pada mantan kekasih anda, setidaknya untuk sementara waktu.

Menangis dan tertidur nyenyak

Jika anda sudah tidak tahu harus berbuat apa dan sudah tidak bersemangat, anda bisa menangis sepuas-puasnya hingga lelah. Jika sudah lelah, kemungkinan besar anda akan tertidur. Apabila anda tertidur, maka setidaknya tubuh dan pikiran anda akan beristirahat. Jika anda terjaga dari tidur, anda akan segar kembali dan bisa berpikir lebih jernih dan menerima apa yang telah terjadi.

Tips-tips diatas diharapkan dapat membantu anda dalam menangani masalah putus hubungan yang anda alami. Semoga dengan tips ini anda dapat bersikap yang lebih baik dan sehat ketika mengalami putus hubungan. Selamat berjuang! (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *