Cinta sejati dan Cara pembuktiannya

Pembuktian Cinta Sejati

Cara Pembuktian Cinta Sejati

Cinta sejati sebenarnya hanya satu kumpulan kata tanpa makna. Kalimat bijak mengenai cinta sudah tak terhitung banyaknya. Padahal cara terbaik dalam mewujudkan cinta sejati adalah dengan memberikan pengorbanan yang dipenuhi keikhlasan dalam mencintai seseorang. Cinta memang membutuhkan pengorbanan dan itu mutlak terjadi, tidak bisa dihindari. Cinta memang tidak datang karena manusia saling menerima satu sama lain. Cinta sejati itu tumbuh karena adanya kemauan untuk saling memberi sehingga timbul rasa cinta diantara pasangan. Cinta juga tidak hanya saling memberi, namun cinta juga saling menghargai dan saling memiliki satu sama lain.

Pembuktian Cinta Sejati

Cara supaya cinta sejati tumbuh dan terus bersemi selamanya, maka diperlukan instrumen yang dapat mewujudkannya. Salah satunya adalah saling memaafkan satu sama lain ketika ada masalah dalam percintaan berupa konflik yang dapat terjadi dalam suatu hubungan. Bagi seorang pria yang baik, setiap kesalahan wanita adalah tugas bagi kita untuk mengingatkan dan bukan masalah yang besar. Demikian juga sebaliknya. Seorang laki-laki dapat menumbuhkan cinta sejati pada wanita dengan membuat cintanya terukir di dalam hati. Wanita yang sudah mencintai pria sepenuh hati maka ia akan mencintai pasangannya begitu dalam dan rela melakukan apa saja.

Pembuktian cinta sejati

Dalam kehidupan ini, mungkin kita tidak menyadari akan adanya cinta sejati. Sebenarnya cinta sejati itu ada pada setiap manusia, berada dalam hati yang paling dalam dan ada dalam setiap mimpi dan imajinasi manusia. Mencintai adalah suatu hal yang wajar karena cinta adalah anugrah dari Tuhan yang diberikan pada setiap manusia. Jika seorang pria mencintai seorang wanita, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah membuktikan kesungguhan dalam mencintai wanita tersebut. Wanita tidak memerlukan kata-kata indah dari pria yang dicintainya. Namun wanita lebih menyukai pria yang membuktikan cintanya tanpa perlu banyak bicara. Cinta dapat dibuktikan dengan tindakan dan perbuatan.

Seorang pria memang ditakdirkan untuk selalu mencintai wanita dan melindungi wanita dari apapun yang terjadi. Namun bagaimana jika cinta seorang pria bertepuk sebelah tangan? Tentu saja cinta yang seperti itu harus dilupakan dan merelakan wanita itu mencintai pria lain. Jika memang cinta wanita itu bukan hak kita, maka kita harus melepaskannya. Untuk apa mencintai orang yang tidak mencintai kita? Justru jika ada wanita yang tidak mencintai seorang pria namun terus dipertahankan, maka si wanita justru akan menderita. Seharusnya jika cinta tidak membuat seseorang menderita. Jadi, melepaskan dan mengikhlaskan adalah jalan yang terbaik.

Untuk membuktikan cinta sejati, seorang pria hanya harus mengambil satu keputusan dalam setiap masalah yang dihadapi untuk melindungi wanita yang dicintainya. Cinta sejati adalah sebuah pengorbanan penuh bagi pria untuk wanita yang dicintainya. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *