Adakah cinta di dunia maya?

Adakah cinta di dunia maya

Adakah cinta di dunia maya

Cinta di dunia maya atau yang lebih dikenal cinta cyber tidak asing bagi remaja. Pengertian cinta cyber adalah hubungan yang diawali pertemuan di internet. Fenomena ini disebabkan oleh menjamurnya jejaring sosial. Meskipun sebenarnya cinta cyber ini sudah sejak lama ada, pada masa IRC dan Yahoo! Messenger dulu, namun gaungnya baru terasa pada saat adanya jejaring sosial. Yang menjadi masalah adalah apakah cinta itu sebenar-benarnya cinta atau ada hal lain yang menyebabkannya? Untuk wanita, harus ekstra waspada dalam menjalin cinta dengan cara seperti ini. Jangan-jangan ada maksud tersembunyi pria kepada anda. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan hal-hal dibawah ini.

Latar belakang

Dalam mengenal dia pertama kali, anda harus menyelidiki latar belakang pria terlebih dahulu. Jangan terburu-buru mengambil langkah untuk menjalin hubungan dengan si dia jika anda belum secara pasti mengetahui identitas si dia yang sebenarnya. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang berbahaya karena di internet orang bisa menyamar menjadi siapa saja dengan identitas apa saja. Bisa saja ia melakukan sesuatu yang buruk kepada anda karena identitasnya tidak ada yang mengetahui. Jangan mudah terperdaya dengan kata-kata manis. Sebaiknya anda mengenali dulu si dia dengan baik, baru kemudian menilainya apakah sesuai dengan kriteria anda atau tidak.

Ciri ketidakseriusan pria

Anda diharuskan mengerti tentang hal ini: pria yang mencintai anda akan melakukan apapun jika menginginkan anda menjadi teman sehidup semati. Akan tetapi jika ia selalu beralasan macam-macam setiap kali anda mengajaknya ke rumah, berjumpa dengan orang tua anda atau minimal menjemput anda di rumah, maka itu tanda-tanda sesuatu yang tidak sehat sedang terjadi. Seringkali alasan yang diberikan tidak masuk akal dan bahkan membuat anda mengikuti irama permainannya untuk menjaga hubungan anda dengannya. Jika anda termasuk orang yang peka, maka anda pasti bisa mengenalinya dari awal.

Selalu melontarkan kata-kata manis

Jangan mudah percaya dengan kata-kata manis yang dilontarkan oleh seorang pria, apalagi yang baru saja dikenal. Memang wanita menyukai disanjung dan dipuji, namun justru itulah kelemahan wanita. Kelebihan kaum pria adalah merangkai kata-kata manis untuk menarik hati anda. Kata-kata manis tersebut bisa jadi bukan suatu hal yang keluar secara tulus dan ikhlas dari dalam diri seorang pria. Bisa jadi kata-kata manis itu adalah jerat untuk mendapatkan anda. Hal ini tentu mengandung bahaya bagi anda. Sekali lagi, anda harus waspada jika ada pria yang selalu menyanjung anda, ini tidak sehat.

Mencari-cari alasan untuk menjauh

Setelah lama berhubungan dengannya, maka masalah bisa saja mulai terjadi. Pada mulanya semua berjalan indah. Namun setelah ia mendapatkan apa yang ia cari dari anda, ia akan mulai menjauhi anda, mencari-cari kesalahan anda. Tentu saja hal ini dikarenakan bukan hanya anda saja yang ada di hatinya. Masih ada segudang teman facebook atau twitter yang dicobanya untuk diajak berhubungan. Baginya anda sudah tidak menarik lagi. Oleh karena itu, dalam menjalin hubungan anda harus berhati-hati.

Cinta, darimanapun itu berawal, semuanya harus didasari dengan ketulusan dan keikhlasan. Jika tidak, maka hanya bencana yang akan menimpa. Semoga bermanfaat. (iwan)

referensi : http://muda.kompasiana.com/2012/06/23/cinta-dunia-maya-sebuah-kejenuhan-belaka-apa-memang-serius-mencarinya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *