Cara membangun kepercayaan dengan pasangan

Cara membangun kepercayaan dengan pasangan

Seperti yang anda alami sendiri, hubungan anda dengan Tuhan dimulai dengan kepercayaan. Anda percaya bahwa Tuhan itu ada dan Tuhan adalah pencipta dan pemilik alam semesta. Dalam berhubungan dengan sesama manusia, tentu saja anda perlu percaya kepada pasangan anda. Tentu saja ada perbedaan dengan percaya kepada Tuhan, tidak boleh disamakan. Intinya adalah anda memiliki keyakinan bahwa pasangan anda adalah orang yang baik. Namun tentu saja ini tidak mudah. Oleh karena itu kami memberikan beberapa tips untuk menata kepercayaan dalam hubungan anda.

Cara membangun kepercayaan dengan pasangan

Jadilah orang yang gampang dibaca oleh pasangan anda

Melakukan sesuatu secara spontan adalah hal yang tidak menyenangkan dalam hubungan, ketika pasangan tidak mengetahui tentang hal itu. Yang dimaksud spontan dalam hal ini adalah mengubah pendirian anda dalam waktu sekejap. Semalam anda memberitahu pasangan bahwa anda menginginkan televisi, sekarang anda berbicara lagi dengannya menginginkan komputer. Lambat laun pasangan anda tidak akan memiliki keyakinan lagi kepada anda karena sifat yang berubah-ubah itu. Pasangan akan selalu ragu dengan anda karena hal tersebut.

Jika anda ingin perubahan, pastikan pasangan anda adalah yang pertama tahu

Hidup ini terus berubah, bereformasi dan berevolusi. Bisa jadi perasaan anda berubah-ubah mengikuti keadaan. Ada baiknya jika anda bisa lebih peka terhadap kemauan diri anda. Misalnya jika pasangan anda seorang model, dahulu anda memperbolehkannya berfoto dengan pria. Namun karena anda sayang dan ada sedikit rasa cemburu serta khawatir, maka anda tidak menginginkan hal itu terjadi lagi. Maka anda harus berkata dengan jujur kepada pasangan anda. Sebaiknya anda diskusikan apa saja dengan pasangan anda, terkait dengan perubahan apapun yang anda inginkan. Diatas itu hanya contoh saja.

Pastikan bahwa yang anda bicarakan sesuai dengan fakta

Jangan sekali-sekali berbohong. Katakan sesuatu yang terjadi dan anda ketahui. Fakta yang dimaksud adalah apa yang sebenarnya terjadi, termasuk kepada anda dan lingkungan anda. Tikda perlu mereka-reka cerita dan kebohongan. Ketika ada masalah, pastikan ia mendengar dari anda pertama kali, bukan dari orang lain. Versi orang lain seringkali diberi tambahan bumbu atau apalah, sehingga ketika anda memberitahunya ia sudah memiliki set up cara pandang yang tidak netral. Jika sudah begini maka semuanya akan berjalan tidak lancar.

Memberikan kepercayaan kepada pasangan

Jika anda ingin pasangan anda mempercayai anda, maka percayailah dia seperti apa adanya. Namun sebelum anda memberikan kepercayaan secara bulat kepada pasangan, anda harus mengenal lebih dahulu kepribadian pasangan anda. Berikan kepercayaan secara bertahap sehingga tidak terjadi kekecewaan yang berlebihan nantinya. Jka ada suatu hal yang mencurigakan, gunakan hak anda sebagai pasangan untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi.

Jangan berlaku menyimpan rahasia

Untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari pasangan, ada baiknya anda tidak memiliki rahasia. Boleh anda berahasia pada orang lain, namun tidak kepada pasangan. Jika anda mencintainya, maka ada baiknya anda mempercayai pasangan anda untuk menjaga rahasia anda. Semoga bermanfaat.

referensi : http://www.merdeka.com/gaya/cara-membangun-kepercayaan-antar-pasangan.html

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *