Cara mengenali pasangan yang berbohong ? apa ya cirinya

Cara mengenali pasangan yang berbohong

Cara mengenali pasangan yang berbohong

Berbohong adalah suatu tindakan mengatakan hal yang tidak sebenarnya kepada orang lain. Berbohong dalam kaitannya dalam hubungan antara pria dan wanita adalah hal yang sering terjadi. Yang membedakan masing-masing kebohongan itu adalah bobotnya, apakah kebohongan ringan, menengah atau berat. Namun, berbohong tetaplah berbohong dengan segala macam konsekuensinya. Jika pasangan mulai berbohong, ini adalah tanda bahwa hubungan anda tidak bagus. Lantas, bagaimana cara mengenali jika pasangan berbohong? Dibawah ini akan kami bahasa beberapa tanda yang perlu diperhatikan apakah si dia berbicara benar atau bohong.

Ciri manusia berbohong #1: Tenggorokan menjadi kering

Manusia yang menyembunyikan sesuatu supaya tidak diketahui oleh orang lain akan membuatnya gugup dan ia tidak tenang dalam duduk atau berdiri. Janine Driver, penulis buku You Say More Than You Think yang sekaligus presiden Institut Bahasa Tubuh Amerika Serikat mengatakan bahwa penelitian membuktikan bahwa jika ada rahasia yang disembunyikan seseorang terlalu besar hingga membuat seseorang resah akan kehilangan sesuatu jika dibeberkan maka akan membuat otot esofagus menyempit dan membuat tenggorokan menjadi seperti kering. Jadi jika pasangan anda sering menelan air liur atau minum ketika sedang berbicara, maka ia sebenarnya mencoba untuk melonggarkan otot esofagus tersebut. Anda dapat memperhatikan dengan seksama mengenai apa yang ia ucapkan dan pada umumnya akan mendapatkan sediki bayangan mengenai rahasia apa yang ia sembunyikan.

Ciri manusia berbohong #2: Suka memberi tahu dimana dia berada

Jangan terpersaya oleh si dia yang terlalu banyak memberi tahu hal-hal remeh mengenai dimana dia saat ini dan apa yang dia lakukan, biasanya lewat SMS atau pesan tidak langsung lainnya. Pada mulanya ini disebabkan bahwa ia ingin membuat anda percaya padanya dengan mengatakan sejujurnya apa yang dia alami dan perbuta. Namun belakangan bisa jadi sebenarnya ia sedang mencoba menutupi kebohongannya. Ketika dia bercerita, seringkali menjelaskan hal-hal yang tidak berkaitan atau kurang penting. Persangkaan kebohongan menjadi semakin besar jika ia banyak berhenti dalam mengalurkan cerita. Bisa jadi karena ia sedang memikirkan rekayasa fakta yang ada. Jika dipikir secara logis, jika seseorang jujur, ia sebenarnya tidak perlu mengatakan hal yang sangat terperinci, terkecuali ada yang memintanya.

Ciri manusia berbohong #1: Tangan masuk kantong

Ini biasanya dilakukan oleh pria, dimana tangan dengan mudah dimasukkan ke dalam kantong celana. Anda dapat melihat aksi ini sebagai sebuah tanda bahwa ia menyembunyikan sesuatu. Hal ini dikarenakan bahwa jika seseorang tiba-tiba menyembunyikan tangan atau melakukan sentuhan pada salah satu anggota badan ke anggota badan lainnya, seperti misalnya memegang leher, mengusap muka atau memencet hidung, bisa jadi itu adalah suatu upaya untuk menenangkan diri. Namun jika ada pria yang memasukkan tangannya ke kanton celana bukan serta merta ia berbohong, dikarenakan pria itu memang suka memasukkan tangannya ke kantong celana ketika berdiri.

Ciri manusia berbohong #1: Tiba-tiba sering mengajak berhubungan intim

Tentu saja ini untuk yang sudah menikah saja, yang sudah suami istri. Untuk yang masih memadu kasih, jangan sampai dah. Pada pria, keinginan untuk melakukan hubungan intim sering muncul untuk mencoba menutupi perasaan bersalah. Krista Bloom, seorang ahli Psikologi dari Florida, Amerika Serikat mengatakan bahwa seorang suami yang menyembunyikan sesuatu tidak mau terlibat dalam pembicaraan emosional karena takut kelepasan bicara dan kebohongannya terbongkar. Oleh karena itu ia mencari solusi dari “kekosongan interaksi” itu dengan mengajak sang istri berhubungan intim. Namun ini tentu saja tidak boleh dijadikan patokan bahwa seorang suami selalu mengajak istrinya berhubungan intim selalu berbohong. Ada baiknya semua hal diselidiki dulu dengan mengedepankan fakta dan bukti-bukti. (iwan)

referensi : http://forum.kompas.com/tentang-pria/67152-bagaimana-mencari-tahu-saat-pasangan-sedang-berbohong.html

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *