Mau beli android ? ketahui Tips memilih ponsel Android yang baik di sini

tips memilih ponsel android yang baik

Tips memilih ponsel Android

Belakangan ini ponsel Android begitu merajai dalam hal penjualan. Android hampir dapat kita temukan di mana-mana. Di pasaran, ada berbagai macam pilihan ponsel berbasis Android. Ada yang lokal, ada yang impor, ada yang kelas atas dan ada yang kelas bawah serta jenis lainnya. Namun, ponsel Android apa yang bisa dikatakan berkualitas baik? Jika anda bingung, anda dapat melakukan perbandingan berdasarkan hal-hal dibawah ini. tips memilih ponsel android yang baik

Adanya update sistem operasi Android

Android juga diperbarui secara berkala oleh komunitas open source dan Google. Meskipun Android adalah sistem operasi open source, namun masing-masing ponsel memiliki sistem yang disesuaikan sendiri oleh vendor ponsel. Oleh karena itu pilihlah produsen ponsel Android yang banyak menyediakan update sistem operasi Android.

Kualitas dan kecepatan prosesor

Ponsel Android ibarat sebuah komputer mini di dalam genggaman anda. Oleh karena itu keberadaan prosesor dalam Android adalah hal yang sangat menentukan kecepatan ponsel itu sendiri. Tidak semua prosesor memiliki kualitas yang baik, yang meliputi konsumsi tenaga, kecepatan dan lain sebagainya. Meskipun begitu, prosesor tidak bekerja sendiri, namun dibarengi dengan RAM dan GPU pada ponsel. Maka dari itu anda harus membandingkan ketiga komponen ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memori internal untuk aplikasi

Ponsel android adalah ponsel yang pintar dan dapat digunakan secara tepat bergantung pada aplikasi yang dijalankan. Semakin besar kapasitas penyimpanan internal, tentu saja semakin banyak aplikasi yang dapat anda install.

Pilih akses jaringan yang cepat

Mungkin anda menemukan ponsel Android yang dibanderol dengan harga murah. Namun jika anda cermati, seringkali ponsel tersebut hanya menyediakan jaringan internet yang lambat. Dengan absennya jaringan internet cepat di ponsel Android, maka ponsel anda tidak akan dapat dimanfaatkan dengan sempurna. Pilihlah ponsel Android yang menggunakan jaringan 3G untuk GSM atau EVDO untuk CDMA untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Teknologi layar yang digunakan

Ponsel Android didominasi varian berjenis layar sentuh. Hal ini menyebabkan kualitas layar menjadi hal yang wajib anda perhatikan. Yang pertama adalah teknologi layar yang digunakan, apakah itu TFT, IPS atau AMOLED. Hal ini berpengaruh pada konsumsi daya listrik pada ponsel anda. Semakin rendah teknologi layar, kepuasan yang anda dapatkan semakin rendah dan baterai akan semakin cepat habis. Layar yang terbaik adalah Super AMOLED, IPS lalu baru disusul TFT. Yang kedua adalah teknologi layar sentuhnya. Ada yang menggunakan sistem resistif (memerlukan sedikit penekanan) dan ada yang menggunakan teknologi kapasitif. Sistem yang baik tentu kapasitif, dimana anda cukup menyentuhnya saja. Selain itu, kapasitif pada umumnya mendukung multitouch.

Demikian ulasan singkat kami tentang cara memilih ponsel Android. Semoga bermanfaat. (iwan)

referensi : http://www.beritateknologi.com/tips-memilih-handphone-android-berkualitas/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *