Memberikan kado binatang peliharaan kepada pasangan

Memberikan kado binatang peliharaan kepada pasangan

Sudah menjadi hal yang wajar bagi pasangan untuk memberikan hadiah berupa sesuatu yang menyenangkan ketika pasangan sedang berulang tahun atau merayakan sesuatu yang spesial. Hadiah seperti pakaian, akesori, merchandise, dan lain sebagainya adalah hal yang umum dapat dibeli di berbagai tempat. Namun bagaimana jika anda ingin memberikan hadiah yang sedikit berbeda? Mungkin hewan peliharaan bisa menjadi hadiah yang berbeda untuk pasangan anda. Memberikan kado binatang peliharaan kepada pasangan

Tentu saja memberikan hadiah ulang tahun kepada pasangan seekor hewan peliharaan dapat anda lakukan jika pasangan anda menyukai peliharaan. Jika tidak suka binatang peliharaan, tentu saja hadiah itu tidak akan berarti, bahkan bisa jadi merepotkan, bahkan bisa jadi anda segera berstatus lajang dalam hitungan detik setelah hadiah ia terima. Namun jika pasangan anda adalah penyayang binatang, memberikannya hadiah binatang peliharaan adalah hal yang luar biasa dan bisa jadi ia akan sangat menyayangi binatang tersebut sebagai representasi diri anda.

Dalam memberikan hadiah binatang peliharaan kepada pasangan, ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Perhatikan kesehatan hewan yang anda beli. Pastikan anda membeli dari pet shop yang direkomendasikan animal lovers yang lainnya. Tanyakan kepada pedagang mengenai kondisi kesehatan hewan yang anda beli, termasuk cara perawatannya. Tentu saja anda tidak ingin memberikan hadiah berupa hewan sakit kepada pasangan anda, bukan?
  2. Perhatikan waktu luang si dia. Dengan begitu anda dapat menentukan sekiranya hewan apa yang dapat anda hadiahkan kepada si dia. Jika ia di rumah saja, tidak ada salahnya memberikan kucing atau hamster. Namun jika si dia termasuk orang sibuk, memberikan ikan adalah hal yang lebih baik karena perawatannya relatif mudah dan singkat.
  3. Perhatikan usia hewan yang anda beli untuk hadiah. Umumnya hewan yang masih bayi atau masih kecil lebih menggemaskan, hanya saja membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran untuk melatih mereka. Misalnya anjing dan kucing dalam membuang feses atau kotorannya.
  4. Perhatikan pula tipikal hewan yang akan anda beli. Seperti manusia, hewan juga memiliki sifat pembawaan. Ada beberapa hewan yang tidak mau dipegang, ada pula yang jinak dan manja. Hal ini biasanya berlaku untuk kucing dan anjing.
  5. Anda harus tahu apakah pasangannya anda alergi dengan bulu atau tidak. Anda dapat mengetesnya dengan cara mengajaknya ke rumah teman yang memiliki binatang atau melihat-lihat di pet shop dengan alasan tertentu. Atau yang paling mudah adalah tanyakan saja secara langsung. Namun bisa jadi akan merusak kejutan anda. Umumnya wanita lebih peka jika pasangannya akan memberikan kejutan, namun tidak dengan pria, dimana terkadang hari ulang tahunnya sendiri saja lupa.
  6. Periksa keadaan keuangan anda. Jangan berlebihan dalam memberikan hadiah. Pada umumnya hewan peliharaan itu tidak murah. Jangan anda mempertaruhkan seluruh keuangan anda dalam satu bulan hanya untuk memberikan kejutan kepada si dia. Anda juga harus hidup, kan?

Cara memberikan hadiah berupa hewan peliharaan yang terbaik adalah meletakkannya dalam sebuah ruangan yang mana anda mengajaknya masuk untuk menunjukkan hadiah tersebut kepadanya. Memasukkan hewan peliharaan ke dalam kotak dan membungkusnya seperti hadiah pada umumnya justru akan menyiksa binatang. Lebih baik hal ini dihindari. Semoga bermanfaat. (iwan)

referensi : http://www.anneahira.com/kado-ulang-tahun-buat-pacar.htm

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *