Tips untuk memutuskan pasangan

Tips untuk memutuskan pasangan

Anda sudah tidak mampu menjalani hubungan? Menderita karena si dia tidak sesuai harapan atau mengingkari janji? Mungkin anda tidak sepaham lagi dengan pasangan anda? Anda ingin putus namun tidak tahu bagaimana caranya? Jangan khawatir, semua pasti ada jalan. Tidak perlu galau, semua pasti bisa diatasi. Mari kita bahas satu persatu cara untuk meminta putus dari pasangan. Sebelumnya, tips memutuskan pasangan ini hanyalah secara umum, anda bisa menyesuaikan dengan keadaan anda. Berhasil atau tidaknya, semua bergantu pada anda. Kami hanya menunjukkan jalan saja.

Menjaga jarak dengan si dia

Sebelum anda meminta putus, ada baiknya anda menjaga jarak dengan pasangan. Bukan dengan menghindar, namun memberi waktu kepada diri dan pasangan untuk berpikir lebih jauh mengenai arah hubungan yang sedang anda berdua jalani. Pertimbangan baik buruknya jika hubungan itu diteruskan dan juga baik buruknya jika hubungan tersebut dihentikan. Hal ini supaya pasangan tidak merasa lebih sakit hati ketika anda minta hubungan kalian diselesaikan. Tips untuk memutuskan pasangan

Menjalankan sendiri

Anda harus menjalankan rencana mewujudkan keinginan anda untuk putus sendirian. Jangan menyuruh orang lain untuk memberitahu pasangan bahwa anda menginginkan putus dengannya. Itu tidak baik, sangat pengecut dan tidak keren. Memutuskan pasangan melalui orang ketiga membuat si dia merasa tidak dihormati. Itu lebih menyakitkan daripada putusnya itu sendiri.

Sampaikan dengan tegas dan jelas

Anda harus mengatakannya dengan baik, benar dan jelas serta tegas. Katakan apa yang anda inginkan tanpa berbelit-belit. Katakan saja dengan bahasa sederhana, jangan dengan bahasa kiasan atau tingkat tinggi. Sebelumnya anda bisa menyusun kata-kata. Jika berbelit-belit, justru akan menambah rasa sakit hati dari pasangan.

Putuskan semua harapan

Dalam penyampaian anda, lebih baik tidak menggunakan kata-kata yang mengandung harapan. Katakan saja anda tidak mencintainya lagi. Selesai. Jangan dibumbui dengan hal seperti “aku sebenarnya masih mencintaimu”, “sebagian diriku masih mencintaimu”, dan lain sebagainya karena hal itu akan mengaburkan tujuan utama anda memutuskannya. Bisa saja suatu saat dia berharap kembali pada anda. Jangan memberi harapan, jika suatu saat nanti anda balik dengannya, itu urusan lain.

Utamakan sopan santun

Anda harus melakukannya dengan tenang dan memilih kalimat yang sopan. Dalam memutuskan pasangan, anda tida boleh mempermalukan dia. Bagaimanapun jahatnya pasangan anda menurut anda, dia harus anda perlakukan dengan hormat. Bagaimanapun dia adalah orang yang pernah anda cintai. Gain respect for giving respect.

Tidak lagi berhubungan

Sebisa mungkin, jangan menghubungi dia lagi, kecuali dalam keadaan yang sangat memaksa. Setelah semua selesai, maka sudah waktunya bagi anda untuk move on dan melupakannya. Anda membutuhkan waktu untuk bangkit kembali dan lepas dari bayangannya. Bagaimana bisa jika anda masih berhubungan dengannya?

Demikian adalah tips untuk putus dari pasangan. Semoga bermanfaat.

referensi : http://www.cicinta.com/2012/01/tips-memutuskan-hubungan-break-up.html

Facebook Comments

2 comments

  1. rita

    bagaimana mgkn dia akan menerima rasa hormatku.setelah dia berlaku seenaknya.dan aku mempertaruhkan harga diriku.he is nothing for me.

  2. rita

    bagaimana bisa menghormati orang yg kt sayangi mampu berlaku seenaknya.sementatara aku harus mempertaruhkan harga diriku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *