Yuk Berbicara mengenai perasaan wanita, seperti apa yah

perasaan wanita seperti apa

Wanita adalah satu dari sekian banyak ciptaan Tuhan yang luar biasa. Wanita diciptakan oleh Tuhan dibekali dengan perasaan yang amat tinggi dan selalu dibawa dalam kehidupan sehari-harinya. Perasaan tersebut dapat mempengaruhi keadaan emosi hingga kondisi tubuh dan kejiwaannya. Misalnya seorang wanita yang sedih akan sulit mengontrol diri dan dapat mengeluarkan air mata, bahkan hingga menangis terisak. Namun sebenarnya tidak baik bagi wanita untuk terlalu mengikuti emosinya karena dapat mempengaruhi kesehatan dirinya. Alangkah lebih baik jika wanita bisa mengontrol emosinya. Kenapa tidak menghapus? Tidak akan bisa. Emosi wanita adalah satu paket dengan wanita itu sendiri, jadi tidak akan bisa dihapuskan. Dengan melakukan pengontrolan terhadap perasaan uang tidak menguntungkan diri sendiri, maka hidup wanita tidak akan terlalu bergantung dengan perasaannya sendiri.

perasaan wanita seperti apa

Dalam laut masih dapat diukur, sedalam apapun itu. Namun dalamnya hati tidak ada siapapun yang tahu. Ini adalah sebuah peribahasa yang menggambarkan hati atau perasaan dan bisa sangat cocok jika dihubungkan dengan perasaan wanita. Sangat susah mendapatkan gambaran yang pasti mengenai perasaan wanita karena hanya dia dan Tuhan saja yang tahu. Namun menebak perasaan wanita dapat dilakukan dengan bahasa tubuh yang ditunjukkannya. Sebagai contoh, seorang wanita yang menyukai pria akan selalu berusaha mendekat dengan pria itu. Cara duduk dan berdirinya pun akan berbeda. Seorang wanita yang menyukai seorang pria seringkali memainkan rambut saat berbicara dengan pria tersebut. Jika ia tahu bahwa pria yang disukainya juga tahu tentang perasaannya, maka wanita akan mengubah dengan melakukan cara lain namun tetap bertujuan supaya si pria memperhatikannya. Seringkali juga seorang wanita menatap mata pria yang disukainya, dimana ia akan selalu tersenyum dan terus memperhatikan pria tersebut.

Imam Ali menyatakan bahwa akal pria lebih tinggi daripada akal wanita, namun perasaan wanita lebih tinggi daripada perasaan pria. Bagaimanakah maksudnya? Hal ini bukan berarti mendegradasikan wanita sebagai makhluk ciptaan Tuhan, namun yang dimaksud disini adalah hal yang dominan di dalam diri makhluk Tuhan. Pada wanita, perasaan adalah yang mendominasi jiwanya, sedangkan pria lebih didominasi oleh akal. Dalam mengambil keputusan, wanita lebih menekankan pada sisi perasaannya sedangkan pria seringkali mempertimbangkan hal-hal yang bersifat teknis. Hal ini merupakan perbedaan yang diciptakan oleh Tuhan, supaya pria dan wanita dapat saling bekerja sama dalam mengarungi kehidupan. Menurut Imam Ali, tidak ada yang lebih baik antara satu dan yang lainnya. Fakta penciptaan Tuhan ini tidak membedakan dalam segi penghambaan kepada Tuhan. Ketaatan di dalam mengerjakan perintah dan larangan agama tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin dan juga dominasi sifat dalam perilaku sehari-hari. Tuhan memberikan ilham dan hikmah kepada manusia, baik pria ataupun wanita.

Tulisan ini masih berlanjut di bagian kedua. Semoga bermanfaat ya. (iwan)

referensi : http://www.anneahira.com/perasaan-wanita.htm

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *